Rabu, 17 Desember 2008

renungan hidup gue..hufh..gue berada di titik terendah perjalanan hidup gue



huaaah..dah lama gak ngeblog ya..hufh..banyak alesan kenapa gue udah lumayan lama gak ngeblog..gue lagi nyoba fokus ke hidup gue lagi..terlalu banyak permasalahan hidup yang menimpa gue..tapi gue gak mau kalo sampe blog gue ini hibernasi lagi..so, gue akan nyoba nyuri-nyuri waktu tuk posting blog gue ini.

pernah gak lo semua ngalamin suatu keadaan dimana lo ngerasa bahwa ini adalah titik terendah dalam perjalanan hidup lo? hmm..entah kenapa gue lagi ngalamin hal tersebut..gue ngerasa bahwa gue berada dalam titik terendah dalam hidup gue..hufh..gue gak tau kenapa hal ini bisa gue alamin..tapi ternyata gue sadar..semua hal mulai pergi dan menghilang dari hidup gue.

selaen urusan percintaan gue yang kandas..dan gue rasa kalo lo sering baca blog gue lo udah tau alesannya..gak perlu gue ceritain ulang..hehehe..permasalahan lain mulai muncul dalam hidup gue satu persatu...first, masalah perkuliahan gue..skripsi gue lagi-lagi ditolak dengan sukses oleh dosen maha sialllaaan itu..hikz..hikz..padahal gue udah nyelesaiin sampe bab V..namun ternyata tema skripsi gue yang super canggih itu gak dimengerti sama dosen gue..hufh..terpaksa gue ngulang lagi dari bab I dengan tema yang baru..siaaalll..padahal maret udah pada mulai wisuda..bisa telat wisuda niy .

masalah kuliahan blom kelar..ternyata ada permasalahan laen yang muncul dihidup gue..hmm..sebenernya siy kalo dipikir-pikir mungkin gak terlalu penting masalahnya..tapi dari diri gue aja yang nilai kalo ini merupakan masalah besar..apakah itu?? band gue bubaaarrrr..huaaaa....padahal kita dah ngumpul dan mencoba menciptakan nada-nada indah selama 8 tahun terakhir..ternyata kita pun harus bubar..hikz..sedih deh..sebenernya bukan masalah bandnya yang bikin gue sedih..tapi dengan dibubarinnya band gue..gue ngerasa sahabat gue pergi satu-persatu dari kehidupan gue.

hmm..kalo gue narik kesimpulan dari semua yang gue alamin..gue ngerasa kalo gue udah mulai kehilangan banyak hal..gue kehilangan pacar..gue kehilangan kepercayaan diri gue dalam ngehadepin perkuliahan gue..gue kehilangan sahabat-sahabat gue..hufh..dan yang paling penting dari semua kehilangan itu..gue kehilangan rasa nyaman dalam hidup gue..dan gue ngerasa ini adalah titik terendah dalam kehidupan gue selama 22 tahun ini.

yaaahh..sesal gak akan ada gunanya..gue akhirnya berfikir panjang..mungkin tuhan ngasih cobaan ini untuk nunjukin ke gue bahwa bagaimanapun suatu saat kita akan menghadapi semua sendiri..bukankah kalo kita mati maka yang akan menemani kita bukanlah pacar, sahabat, harta ataupun kekuasaan..yang mampu menemani kita hanya amal kita selama hidup didunia..hufh..koq jadi khotbah jum'at ya..hehehe..yaa..pastinya walaupun gue sendiri dalam hidup gue..gue akan coba menghadapi apapun dengan senyuman.

2 komentar:

  1. yupp setuju, hadapi masalah dngn senyuman,^^
    semangat bro..

    BalasHapus
  2. nduttt...emg qt2 bukan sahabat lo ya??lagian lo kn msh punya Allah gw yakin DIA ga akan pernah ninggalin qt kpn&dmn pun qt berada....SEMANGAAAATTTT...
    Owya gmn niy rencana taun baruan??mw gabung ga sm qt2??

    BalasHapus