Kamis, 21 Agustus 2008

Awal Kisah Indah...Ini Cerita Kami !!!

Awal mula terbentuknya band yang tergolong “Ancur” ini, terjadi manakala tiga pemuda tanggung yang ga akan pernah menjadi idola cewe’ bertemu. Mereka adalah Reza ”Dade”, Mario ”K-T”, dan Yadi ”Mb”. Mereka bertemu di tempat yang tak terduga, yaitu di SMU N 66. Tepatnya di kelas I-5 yang dijuluki “Kelas BF (blue film)”, dimana Dade sebagai bandarnya.

Keputusan membentuk band2an ini terjadi karena diadakannya “Hari Budaya” di sekolah mereka. Sehingga mereka yang baru bisa nge-band 3-Jurus ini, nekat membuat band beraliranPopRockMelodycalPunkJazzyDangdutanGround (bahasa kerennya sih campuran). Agar menjadi terkenal terutama dikalangan siswi SMU N 66.


Setelah ga sukses dan ga jadi manggung di hari budaya, mereka memutuskan tuk melebarkan sayapnya ke luar daerah. Dengan memasukkan dua personil baru yang sama-sama “JELEK dan NORAK”. Maka formasi awal dimana Dade (Lead-guitar), K-T (Bass), dan Mb (Drum) pun berubah menjadi formasi 5-orang nan ancur rupawan. Yaitu: Dade (Lead-guitar), K-T (Bass), Mb (Guitar/Back-Voc), Iqbal (Drum), dan Ucup (Vocal). Otomatis nama band2an yang awalnya bernama “D’jajal” pun diubah menjadi lebih ancur plus norak abies, yaitu “Kulameet”. Yang berarti tetep Cool, biar Jelek. Setelah merubah nama dan formasi, Kulameet mulai menunjukan perfomanya yang lebih ancur lagi. Band yang bermarkas di rumah K-T dan selalu memakai studio exercise di bilangan Fatmawati ini pun, sempat mengalami kejatuhan dan perpecahan. Dimana sang gitaris”Mb”, direkrut oleh band saingan Kulameet dan meninggalkan Kulameet dalam keadaan kritis bin amit, bin titan.

Setelah mengalami kevakuman yang cukup lama, Kulameet mulai menunjukkan keaktifan mereka. Dengan berbekal lagu2 ciptaan Dade dan kreatifitas personil Kulamet laennya. Maka band yang sempat mengeluarkan album yang diberi judul “Banting This Album” dengan hits Single Lari Pagi dan Ngablu Song, yang belum sempat dilempar di pasaran industri musik karena telah lebih dulu dilempar oleh Ibunda Dade, soalnye doi pusing setelah ngedengerin album yang isinya lebih banyak orang ngobrol ini, memutuskan untuk bangkit kembali.

Di pertengahan tahun 2002, Dade cs bangkit dari keterpurukan. Dengan nama dan formasi baru, yaitu: ScotBite (sleeping child on the bed in the evening) yang artinya anak kecil yang tidur di sore hari karena anak itu ngantuk (Ya jelaz lah!!) dan formasinya Dade (Lead-guitar/Vocal), K-T (Bass/Vocal), Ucup (Guitar/Vocal) dan Iqbal (Drum). Dengan perubahan ini, ScotBite berhasil menelurkan (emangnya Ayam!!) album baru pada tanggal 22 Maret 2003. Album ini merupakan remix album terdahulu mereka, dimana mereka berkolaborasi dengan penyanyi wanita karbitan dari kampung, yaitu: Chios Clara. Yang memiliki reputasi sebagai penyanyi kamar mandi, yang cukup terkenal di daerahnya. Dengan diwarnai kekreatifan dan permainan ala ScotBite’49 yang ancur nan kacau, menjadikan album ini ga laku di pasaran.

Berapa bulan belakangan ini, ScotBite49 mengalami kevakuman kembali. Yang dikarenakan kesibukan para personilnya. Fans mereka ( emangnya punya??! ) berharap semoga ScotBite’49 bisa tetep Solid dan terus membuat album baru yang lebih “Ancur” lagie.....

Wish us the best !!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar