Rabu, 27 Agustus 2008

“Tawuran”, Worst Case Scenario

Yang namanya SMU udah wajar rasanya kalo ada peristiwa yang namanya tawuran, kalo liat dari berita-berita yang ada di tivi anak-anak SMU sering banget tawuran. Sebenernya gak cuma anak SMU aja koq, anak SMP, anak kuliahan sering juga tawuran, bahkan kemaren ada berita kalo anak-anak TK juga ikut-ikutan tawuran katanya sih cuma gara-gara rebutan permen doang. Dalam peristiwa itu terdapat 3 korban anak yang nangis dan 2 anak sakit gigi..hihihi.

Tawuran alias perkelahian masal antar pelajar ini kadang-kadang terjadi cuma gara-gara hal sepele, waktu itu sempet ada tawuran cuma karena kedua sekolah ngerasa udah ga ada kecocokan lagi (Lho, ini sekolah apa pasangan siy??). Eniwai, budaya tawuran juga ada di sekolah gue tercinta, SMU N 66. Waktu itu musuh besarnya adalah SMU N 34, alesannya sih ga ada yang tau pasti tapi gue rasa karena dulu SMU N 66 adalah afiliasi (ada yang tau ga artinya apa??) dari SMU N 34 sehingga mereka jadi musuh bebuyutan (nyambung ga sih??).

Entah ada angin apa, suatu hari pas gue lagi nongkrong di warung Mpo’ (Tongkrongan SMU N 66), temen-temen gue ngajakin jalan ke daerah pondok labu kawasan SMU N 34. Dari pada ga ada kerjaan, ya udah gue dengan semangat dan nafsu yang tinggi ikut sama temen-temen gue. Yang gue tau hari ini gue ngerasa kalo gue ganteng banget, yang gue ga tau hari ini temen-temen gue ternyata mo tawuran.

Nah, kita jalan bareng-bareng deh ke arah pondok labu..semuanya biasa aja dan ga ada yang aneh..sampe ketika (jreng..jreng..jreng..jreeeeng..musik latar berbunyi) sekitar 300 m di depan ada sekumpulan orang dengan baju putih abu-abu..dari bau-bau anehnya temen-temen gue yakin kalo itu anak SMU N 34..jadi, dengan aba-aba yang diteriakan seorang temen gue..akhirnya kita menyerbu (maksudnya kita itu..temen-temen gue yang mulai lari ngejar sementara gue lari ga niat karena ditarik-tarik dan takut ditinggal).

Kita semua ngejar sampe dideket kampus UPN, karena kita menang jumlah musuh pun lari berpencar. Biar efektif kita pun nyusun rencana, kira-kira percakapannya begini :

Berhubung gue udah lupa para pelakunya siapa aja..maka kita inisialkan dengan alfabet saja..okey)

A : “Pada kabur tuh…kejar ga??”
B,C,D : “Kejar aja!!”
Gue : “Kejar gimana?” (Karena ketololan gue yang ga ngerti musti ngapain)
E : “Dibagi dua kelompok aja..biar cepet”
Gue : “Dibagi tiga juga enak” (Makin ga nyambung karena gue panik)
F,G,H : “Setuju!!!”
I : “Satu lewat depan..yang kedua lewat belakang”
Gue : “..???..” (Gue makin mikirin sesuatu yang ga ada hubungannya dengan
situasi ini..Damn, ini gara-gara gue nonton Miyabi tadi pagi!!)

Akhirnya kita mutusin untuk nyegat mereka dari dua arah di deket Golf Pangkalan Jati, satu kelompok lewat depan dan kelompok lain dari belakang. Berdasarkan tingkat kecerdasaan anak-anak SMU yang berotak mirip pantat babon, ini adalah sebuah rencana yang teramat sempurna. Cuma ada satu masalah seragam kita semua sama persis dengan musuh yaitu putih abu-abu dan tawuran itu kan ga selalu deket-deketan, hal itu yang ga ada dipikiran kita semua.

Gue dengan anggukan pasrah gabung di kelompok pertama dan nunggu sampe ada tanda-tanda keberadaan musuh sambil jalan keliling. Dengan modal kayu di tangan, gue nunggu dengan gemeteran. Tiba-tiba dari kejauhan ada bayangan orang-orang pake seragam putih abu-abu,dan dengan tereakan seseorang “Majuiiin!!” kita pun maju menyerang dengan gegap gempita..lho?? ini tawuran apa bukan sih??
Batu dilempar, kayu dilempar, Mario yang kecil pun ikut dilempar..hehehe..ngga deh..doi ga ikutan kok.

Takut, ngeri dan penasaran nyampur jadi satu, tanpa sadar gue pun ngompol ditempat. Akhirnya, gue dengan semangat empat lima ikut-ikutan kebawa suasana, pake guling-gulingan segala di tanah. Saking semangatnya guling-gulingan, gue ngerasa kaya babi guling..tinggal dibumbuin aj trus dibakar deh.

Lagi seru-serunya, tiba-tiba gue ngedenger suara cempreng-cempreng dan serek-serek banjir yang gue kenal..gue kirain gue ngedenger wahyu dari Tuhan tapi gue sadar kalo malaikat ga mungkin suaranya sember dan manggilin nama gue. “Dade..Dade..!!”, ealaaah, pas dideketin ternyata temen sekelas gue si SP, si Preman sekolahan yang item geseng dan nyeremin tapi paling takluk sama lagu dangdut, doi bareng-bareng kelompok dua.

Busyet daaah, temen-temen gue dan gue baru sadar kalo dari tadi kita tawuran sama temen-temen sendiri. Untung blum ada jatuh korban, gak taunya anak-anak SMU N 34 udah ngilang kemana tau..This is the worst case scenario, akhirnya kita ketawa dan nongkrong bareng lagi, sambil ngobrol gue pun ditanya:

SP : “Celana lu knapa basah, de?”
Gue : “Tadi gue ngumpet di got”
SP : “Emang di sini ada got???”
Gue : “Hehe..” (Ketawa garing)

Gue ralat, telah jatuh satu korban yaitu harga diri gue..hikz..hikz.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar