Kamis, 20 November 2008

apakah tuhan membenci kita? hufh..inilah kenyataan hidup.


"kita semua ditempa bukan untuk berani mati..tapi untuk berani hidup..karena terkadang hidup itu lebih menyeramkan dari sebuah kematian"
-anonim-


baru-baru ini banyak hal yang gue liat dari beberapa orang disekitar gue..ternyata mereka semua memiliki suatu kesamaan -termasuk diri gue sendiri-..yaitu memiliki masalah didalam kehidupan mereka..hmm..gue jadi inget ada yang pernah bilang "setiap mahluk memiliki permasalahan hidupnya masing-masing..itulah tanda bahwa mereka benar-benar hidup"..so deep right?

eniwai, satu hal yang bikin gue sempet berpikir jauh adalah ketika ada temen gue yang bener-bener lagi pusing sama permalahan hidup dia dan dia pun mulai menggugat tuhan..hmm..dia bilang "de, apa tuhan ngebenci gue ya? koq kayanya masalah gue banyak banget"..apa bener begitu ya? apakah dengan segala cobaan yang diberikan ke kita berarti bahwa tuhan itu gak sayang sama kita?

hmm..lets see..kalo gue berpikir akan permasalahan yang gue hadepin sekarang ini.maka akan sangat picik sekali kalo gue menyatakan bahwa tuhan ngebenci gue..gak lah..buktinya walopun dosa gue udah numpuk gara-gara doyan nonton bokep..gue masih tetep bernafas mpe sekarang..hehehe..nah, itu merupakan bukti kalo kasih sayang tuhan tuh gak akan pernah abis..lagian salah satu sifat tuhan itu kan maha pengasih dan maha penyayang..jadi walopun dosa kita setinggi gunung en sedalem lautan, tuhan akan tetap menyayangi kita..urusan dosa mah diitungnya nanti pas kita mati..hehehe..*dasar sesat lo de*.

lanjuutt..setiap orang punya tingkat permasalahan yang berbeda-beda..gue gak akan pernah bisa ngerti sepenuhnya perasaan orang lain ketika mereka memiliki masalah..begitu juga sebaliknya..orang lain gak akan pernah bisa ngerti sepenuhnya apa yang gue rasain..ya gak? tapi yang musti kita inget adalah bahwa banyak orang-orang lain yang memiliki permasalahan dalam hidup mereka yang lebih kompleks dari kita..selalu ada orang lain yang lebih tidak beruntung dari kita..jadi ketika kita bisa berpikir seperti itu..maka kita akan selalu bisa mensyukuri permasalahan apapun yang menimpa diri kita.

2 komentar:

  1. bener bgt yg lo blg...mungkin sebernya dengan kjadian yg lo alamin baru2 ini...ALLAH swt mw nyadarin lo utk bangkit...lagian lo/gw/pun dy ga pernah sndiri...qt msh pny ALLAH swt tempat qt minta segalanya...
    SEMANGAT NDUTTTTT....

    BalasHapus
  2. yoi ndy..gue ditegor kali ya..biar gak kebanyakan nonton bokep mlulu..hehehe..yoi deh..tetep semaaanggaaaatt..hohoho..hufh..thanx dah ninggalin comment.

    BalasHapus