Kamis, 20 November 2008

love such a foolish game..tul gak tuh?


"terkadang kita hanya butuh seseorang tuk berbagi kasih sayang..berbagi cerita..berpegangan tangan..bahkan sedikit rela untuk disentuh..dan semua itu kita namakan cinta"

hmm..sebelum gue mulai nulis lebih panjang lagi..gue mo tegasin dulu kalo cinta yang gue maksud adalah cinta antara sepasang kekasih..knapa musti gue persempit...karena cinta tuh banyak banget..ada cinta ke orang tua..cinta ke keluarga..cinta bangsa dan negara dan juga cinta kepada tuhan..ya gak? dulu gue sempet baca suatu artikel mengenai esensi cinta..tapi gue udah rada-rada lupa siy..kalo gak salah siy intinya tuh kita terlalu mengagung-agungkan yang namanya cinta..tapi ketika kita ditanya apa sih sebenernya makna cinta itu..waah, gak sedikit orang yang gak bisa mendefinisikan cinta.

dulu, gue sempet berpikir bahwa yang namanya cinta itu hanyalah suatu kondisi ketertarikan terhadap lawan jenis..dimana kita membutuhkan lawan jenis kita itu untuk rela berbagi cerita..rela tuk terikat..dan bahkan rela tuk disentuh..hufh..sungguh pikiran dari seorang gue yang sangat berwawasan sempit..hehehe.

trus..seiring bertambahnya wawasan gue..*kayanya lho??*..gue semakin gak mengerti apa siy esensi dari cinta itu sendiri..lain hal kalo bercinta..itu siy gue udah apal diluar kepala..hahaha..banyak banget yang bilang kalo cinta itu buta..cinta tanpa mata..cinta gak pake logika..de el el..hmm..apa iya begitu ya?

yaa..yang pasti sepanjang pengalaman gue..gue udah ngeliat bahwa cinta tuh kadang bikin kita jadi "bego"..tapi entah kenapa kita suka dengan ke"bego"an kita tersebut..hufh..aneh lah..ya..gue pernah liat ada orang yang rela ngebuang waktunya cuma tuk anter jemput cewe yang dia cintai..meskipun cewe itu sebenernya udah gak sayang sama dia..kalo ditanya dia selalu jawab.."abis gimana de..gue terlanjur cinta sama dia.."..hallaah..tapi lu kan bukan tukang ojek..hehehe.

dan ke"bego"an ini juga sempet gue alamin sendiri..dulu, atas nama cinta..gue rela ngelakuin apapun untuk cewe yang gue sayang..segala hal rela gue lakuin..meski terkadang hal itu bertentangan dengan kemauan gue..gue selalu berpikir bahwa inilah cinta..tuk menjaga cinta itu kita harus rela tuk berkorban..baik waktu, tenaga, biaya ataupun pikiran..hmm..kaya kuliah aja..hehehe.

namun..ternyata emang cinta gue itu gak selamanya akan bertahan..*gue selalu salut sama orang-orang yang pacaran..menikah dan bahkan mempertahankan pernikahan itu sampai dipisahin oleh maut..kayanya orang-orang yang seperti itu bukan hanya dikuatkan oleh cinta..tapi juga memiliki keikhlasan hati tuk rela terikat dengan orang yang sama..selamanya*..okey, balik lagi ke soal gue..iya cinta gue gak bertahan..dan sekali lagi terbukti cinta itu tanpa mata..buktinya mantan cewe gue..bisa jatuh cinta lagi sama orang lain..padahal dia masih bisa bilang sayang sama gue..hufh.

yaa..namun cinta emang gak kenal logika..sekalipun gue ngerasa tersakiti..atas nama cinta..gue tetep memaafkan dia..dan gue berusaha tuk menjaga semua kenangan yang pernah kita alamin itu tetap baik..dimata dia ataupun dimata gue..sekalipun orang menilai bahwa gue udah direndahin dan di anggap "bego"..tapi sungguh gue rela dengan ke"bego"an gue ini..love such a foolish game..ya cinta emang bikin "bego" seseorang..ya gak?

*gue yang selalu berpikir..apa ke"bego"an ini akan segera berakhir??"

4 komentar:

  1. selama janur kuning belum ditancapkan, kejar terus boss ...

    wihhh ngapain tu nyegar-nyengir ndiri, orang yang aneh... :-D

    BalasHapus
  2. emangnya maling ayam apa..pake dikejar-kejar segala..hahaha..hufh..thanx dah ninggalin comment.

    BalasHapus
  3. ndutttttt....siiiiippppp daaaahhhhhhhh.....
    Tapi lo ga blh tll larut sm masalah yg lo hadapin...ingat qt masih pny ALLAH tempat meminta&berkeluh kesah...
    lagian kl emg jodoh lo nduuuutttt ga akan kmn kok....pasti nyangkutnya sm lo jg....

    Ndy...

    BalasHapus
  4. yoi ndy..wish i could do that..hehehe..kalo pun gak jodoh..masih banyak dukun-dukun canggih buat melet dia lagi..huahaha..hufh..thanx dah ninggalin comment.

    BalasHapus