Rabu, 26 November 2008

hidup itu ada diantara hitam dan putih..dan gue sadar..gue bisa menjadi jahat..hufh..maaf ya



"gue selalu mencoba jadi orang yang baik..ingin jadi yang terbaik untuk siapapun..tapi ternyata ada suatu sisi dalam diri gue yang hitam..dan tanpa sadar sisi jahat gue bisa muncul kepermukaan..hufh..maaf"


hmm..gue sadar sepenuhnya bahwa selalu ada dua sisi dalam kehidupan ini..Tuhan menciptakan siang dan juga menciptakan malam..dan juga selalu akan ada perasaan senang serta ada juga sedih..ada pula sisi baik dan buruk dalam kehidupan kita.."hell yeah..life goes black and white"..permasalahannya adalah pada sisi mana kita akan memilih tuk memijakan kaki kita..pada sisi baik ataukah sisi yang buruk.

didalam hidup gue..gue punya keinginan untuk selalu jadi yang terbaik..bagi diri gue sendiri maupun orang lain..gue ingin selalu terlihat baik dimata orang lain..karena itulah gue selalu mencoba dan terus berusaha jadi baik untuk mereka..hmm..namun ternyata ada sisi lain dalam diri gue yang sangat jahat..hufh..dan kadang sifat jahat gue itu sering keluar tanpa gue sadarin.

baru-baru ini gue ngalamin suatu kejadian yang nyadarin gue bahwa selama ini gue jahat banget..dan yang ngebuat gue amat sangat menyesal adalah karena sifat jahat gue tersebut sangat menyakiti orang yang amat sangat gue sayangin..hufh..i'm really-really sorry..dan gue rasa penyesalan ini akan selalu ngebebanin gue seumur hidup

namun gue sadar..beban ini merupakan konsekuensi atas segala sesuatu yang gue perbuat..kalo menurut isaac newton..*tau gak lo?..hehehe*..semua reaksi itu timbul karena adanya aksi..jadi semua hal yang gue dapatkan adalah karena segala sesuatu yang gue lakukan dulu..hmm..such as karma..right?

tapi apakah dengan hidup dalam penyesalan akan merubah keadaan menjadi lebih baik? hmm..gak tau juga siy..karena gue belum mengalami sampai disitu..yang pasti gue sangat-sangat menyesali atas semua "kejahatan" yang gue perbuat..mulai dari hal kecil maupun hal besar.

kahlil gibran pernah menuliskan seperti berikut..Entah bagaimana…dalam perjalanan kehidupan, kamu belajar tentang dirimu sendiri..dan menyadari..bahwa penyesalan tidak seharusnya ada..hanyalah penghargaan abadi atas pilihan2 kehidupan yang telah kau buat..hmm..so deep? tapi yang pasti gue sadar..gue pernah memilih..dan gue memilih tuk memijakan kaki gue disisi yang salah..hufh..maafkan gue ya.

1 komentar:

  1. kehidupan itu ga da yang sempurna ... apa yang kita harapkan mungkin malah menjauh tapi apa yang tidak kita harapkan justru malah itu yang kita dapat, belajar untuk menjadi bijak, belajar untuk bisa lebih menjadi dewasa dalam berpikir, belajar untuk bisa menerima kenyataan yang pahit & menyakitkan bukanlah suatu hal yang mudah, yang membuat kita kadang merasa bahwa ALLAH sangatlah tidak adil, padahal sesungguhnya DIAlah yang maha adil, maha bijaksana, dibalik semua yang IA berikan pastilah selalu ada hikmah yang kita dapat, semua adalah pembelajaran hidup ... tak mudah untuk menjadi manusia yang ikhlas tapi yakinlah bahwa sesungguhnya ALLAH mempunyai mempunyai cara sendiri untuk menyayangi setiap umat-NYA

    BalasHapus