Jumat, 21 November 2008

kenapa blog gue harus seperti ini..hmm..kenapa ya? yaa..inilah alesan gue ngeblog..



"kejujuran adalah hal yang sangat berharga..namun terkadang kejujuran sulit tuk diungkapkan..mumpung gue masih bisa jujur terhadap hidup gue..gue akan mencoba selalu bercerita jujur didalam blog ini"
-dade-


suatu hari, ada beberapa temen-temen gue yang mulai bertanya-tanya sama gue.."de, kenapa diblog lu, friendster lu, facebook lu bahkan plurk lu tuh isinya curhatan colongan gitu..gak takut apa aib lo kebuka?"..hmm..sebenernya hal ini udah jauh gue pikirin baik-baik sebelum gue memposting apapun didalam blog gue..hal ini juga berlaku untuk semuanya..friendster, facebook dan juga plurk.

satu hal yang sangat gue sadarin, dengan gue menuliskan secara jujur perasaan gue melalui berbagai media tersebut..maka orang-orang akan mulai memberikan penilaian terhadap gue..ada yang bilang gue terlalu sentimentil lah..terlalu melankolis lah..atau yang sangat-sangat ekstrim adalah "aah..kaya perempuan aja lo nulis-nulis di diary (a.k.a blog)"..yaah, just let the dogs barking and handsome people-(baca:orang ganteng alias gue)- keep walking away..hahaha.

sebenernya..gue gak telalu masalah orang-orang bilang apapun..karena orang-orang itu melihat gue hanya dari kulit terluar yang ada didiri gue..dan gue sadari itu..*ciee..bahasanya*..eniwai, kalo liat dari dunia blog yang ada..banyak para blogger yang memiliki spesialisasi blog tersendiri..ada yang orientasi ke permasalahan ekonomi, teknologi, de el el..sehingga blog yang awalnya cuma buat diary berkembang lebih jauh lagi..bahkan ada yang bisa ngehasilin duit dari blog lho..*it's true..ajarin gue caranya dunk..hehehe*.

lanjuutt aahh..ya, dari banyak hal yang bisa gue tuliskan didalam blog gue..gue punya satu pendirian bahwa blog gue ini akan jadi tempat gue buat bercerita..tempat gue bernarsis-narsis ria..tempat gue berkeluh kesah..tempat gue nyeritain pengalaman gue sehari-hari-entah pengalaman baik ataupun buruk-..pokoknya blog gue adalah tentang gue sepenuhnya..hihihi.

permasalahan yang timbul dari "penelanjangan diri" gue ini adalah seluruh dunia jadi tau hal-hal yang terjadi sama gue..but it's ok koq..karena gue percaya ketika kita sedang mengalami masalah apapun..setengah dari permasalahan itu akan hilang bila kita mampu membagi masalah tersebut..naah, jalan gue tuk membagi rasa itu ya dengan melalui blog ini..selain itu, kalo gue punya cerita-cerita gembira dan menyenangkan pastilah akan sangat menyenangkan tuk ngebagi hal tersebut dengan seluruh dunia..ya gak?

yang gue harapkan ketika orang-orang ngebaca blog gue ini..mereka mampu tuk empati, seenggaknya simpati dengan rasa apapun yang gue alamin..gue cuma mo ngebagi sedih gue..senang gue..sendiri gue..dan juga gembira gue..hmm..ada suatu kepuasan tersendiri buat gue..ketika tau orang-orang yang ngebaca blog gue ngasih comment ataupun sekedar ketawa sendiri setelah ngebaca cerita gue.

so, gue gak takut kalo suatu saat -entah kapan- ada orang yang mungkin akan menggunakan cerita-cerita yang gue tulis di blog dan menggunakan cerita tersebut sebagai aib yang akan ngejatuhin gue..hell yeah, i'm not that perfect..lagian setiap manusia gak ada yang dilahirkan sempurna kan?


*walaupun gak ada manusia yang sempurna..gue tetep ngerasa gue adalah mahluk tuhan yang paling sexy..ups, paling ganteng maksudnya..hehehe*

2 komentar:

  1. blog itu kan pada dasarnya diary online,(hehehehe..menurut q gwe loh)
    lagian ngapain musti malu aib qta bakal terbuka, justru siapa taw dgn curhatan yg loe tulis di blog, mungkin ada orang yg bisa ambil hikmah or pelajaran dari tulisan yg loe tulis di blog,,
    :)
    heheheheehe..
    tetep semangat ngeblog yach..
    btw di blog loe ga ada shoutmix yach??

    BalasHapus
  2. yupz..stuju kan..hehehe..blog gue gak ada shoutmixnya..takut bandwidthnya cepet abis..hehehe..ngaruh gak siy? hahaha..hufh..thanx dah ninggalin comment.

    BalasHapus